Pandangan Pertama

Another song dedicated for Somebody Specials in my Heart.


Lamaku memendam rasa didada
Mengagumi indahmu wahai jelita
Tak dapat lagi kuucap kata
Bisuku diam terpesona

Dan andai suatu hari kau jadi milikku
Tak akan kulepas dirimu oh Kasih
Dan bila waktu mengijinkanku menunggu
Dirimu....



Reff.
Kurasa ku telah jatuh cinta
Pada pandangan yang pertama
Sulit bagiku untuk bisa
Berhenti mengagumi
Dirinya....

Seiring dengan berjalannya waktu
Akhirnya kita berdua bertemu
Oooh Diriku tersipu malu
Melihat sikapmu yang lucu


Jump.
Ooo Tuhan tolong diriku
Untuk membuat Dia menjadi milikku
Sayangku....
Kasihku.....
Oh Cintaku.....
She's all that I need...

Dan bila kita bersama
Khan kujaga dirimu untuk selamanya
Mohon terima Cintaku...




-DIAN-

Cinta

Cinta, dia hanya satu kata tapi bisa berjuta makna. Mungkin dia berarti segala sesuatu yang indah ketika kita sedang jatuh cinta. Namun ada juga yang merana karena Cinta.

Kalau aku sich menganggap Cinta selalu indah untuk dialami, dikenang, dikhayalkan, diselami setiap detik, setiap hembusan nafas, seindah Cinta-Nya pada kita semua. Cinta itu indah dan dia adalah Fitrah, makanya beruntunglah setiap insan manusia yang selalu memiliki Cinta di hatinya.

Dibawah ini ada lirik lagu yang teramat indah yang mengagungkan Cinta. Lagu ini dinyanyikan dengan bagus sekali oleh Harvey Malaiholo dengan Sheila Madjid. Judulnya "Begitulah Cinta"

Dalam lagu itu Harvey dan Sheila saling memuji sebagai pasangan yang saling mencintai. Semoga kita semua mendapatkan Cinta dan menemukan pasangan hidup kita masing-masing dan menCintainya selama-lamanya.



Engkaulah intan permata hatiku
Engkaulah yang pertama
Dan engkau yang terakhir..
Selalu


Engkaulah Raja Mahkota Cintaku
Lebih dari luas lautan
Batas cintaku untukmu kasih




Reff..

Pabila ku tiada
Bawa daku Bersama


Seindahnya dunia Fana
Dan sedamainya Surga
Tetap bagai neraka tanpamu
Begitulah Cinta


Secerianya sinar Mentari
Dan cahya Rembulan
Tetap Dunia gelap tanpamu
Begitulah Cinta


Engkaulah Raja
Kau Permaisuriku
Engkaulah yang pertama
Dan kau yang terakhir selalu






-Dian-

Sempurna - Gita Gutawa version


Kau begitu sempurna

Dimataku kau begitu indah

Kau membuatku diriku akan slalu memujamu

Disetiap langkahku

Ku khan selalu memikirkan dirimu

Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa Cintamu

Janganlah kau tinggalkan diriku

Tak akan mampu menghadapi semua

Hanya bersamamu ku akan bisa

Reff.

Kau adalah darahku

Kau adalah jantungku

Kau adalah hidupku, lengkapi diriku

Oh Sayang Engkau begitu sempurna..

Kau genggam tanganku

Saat diriku lemah dan terjatuh

Kau bisikkan kembali dan hapus semua sesalku

Janganlah kau tinggalkan diriku

Takkan mampu menghadapi semua

Hanya bersamamu kuakan bisa

-Dian-

Dia

"Dia" adalah salah satu lagu yang kusuka dari Maliq & D'Essentials. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang pada kekasih yang sangat dicintainya dan rasanya pas banget...
Sebagian lirik Indonesianya ada dibawah ini:
Temukan apa arti dibalik cerita
Hati ini terasa berbunga-bunga
Membuat seakan kumelayang
Terbuai asmara
Adakah satu arti dibalik tatapan
Tersipu malu akan sebuah senyuman
Membuat suasana menjadi nyata
Begitu indahnya
Reff.
Dia.....
Seperti apa yang selalu kunantikan
Kuinginkan
Dia......
Melihatku apa adanya
Seakan kusempurna
Tanpa buat kata kau curi hatiku
Dia tunjukkkan dengan tulus cintanya
Terasa berbeda saat bersamanya
Aku jatuh cinta
Jump.
Dia bukakan pintu hatiku yang lama tak bisa percayakan Cinta
Hingga Dia disini memberi Cintaku harapan....


Masakan Padang di Kemayoran

Siang yang cukup terik di Jakarta hari Selasa di awal bulan Maret 2008 ini. Rasanya sich gak pengen untuk pergi meninggalkan kesejukan hawa AC ruangan yang sangat nyaman ini, namun "bahasa perutku" merengek-rengek minta diisi. Tiba-tiba mengalunlah suara merdu dari SHE, rasa-rasanya aku kenal dech dengan lagu ini. Oh ya ampun ternyata itu adalah ring tone dari HP-ku. Duch, emang hawa panas bisa bikin linglung juga, he.. he.. he.. Ternyata pucuk dicinta ulam tiba, ada ajakan makan bareng ama bekas pacar yang sekarang jadi istri di rumah makan Padang "Purnama Raya" di area Jl. Angkasa, Kemayoran Jakarta Pusat. Ya udah aku bergegas aja turun dan mengajak "Kharisma-125"ku membelah hawa panas Jakarta.

Lokasi rumah makan ini dekat banget dengan persimpangan rel kereta api di Jl. Angkasa yang sudah beberapa bulan ini memiliki terowongan bawah tanah sehingga kemacetan yang selama ini terjadi di area itu sudah mulai berkurang. Setelah berpeluh-peluh ria, berlika-liku dan menghirup hawa polusi Jakarta, sampailah aku di rumah makan tersebut. Rumah makan ini cukup sederhana dan tidak memiliki pendingin udara namun selalu penuh di jam-jam makan siang. Untuk menghalau hawa panas Jakarta, mereka telah melengkapi ruangan makannya dengan dua buah kipas angin yang cukup besar dan tergantung dengan kokoh di bagian atas.

Menu-menu yang ada sich standar yang ada di rumah makan Padang, tapi yang paling aku suka dari rumah makan ini adalah Rendang dan gulai Cuminya yang enak sekalie. Karena sudah lama aku tidak makan disini, segera aja kupesan Gulai Cuminya (sayang lupa difoto karena udah keburu masuk saluran pencernaanku), plus ekstra cabe karena aku banget ama pedes. Namun sayangnya tidak kutemukan pasangannya, Kecap Manis. Ya, aku suka sekali ama pedas tapi manis sesuai dengan asalku yang dari Jawa Timur yang emang suka manis tapi pedes.

Selama aku makan tidak henti-hentinya orang berlalu lalang, keluar masuk dengan membawa beberapa bungkusan. Dari yang sempet kuamati, rata-rata yang pesen untuk dibungkus adalah para OB - Office Boy. Kuduga mereka berada di kantor deket-deket sini, dan pasti itu adalah titipan dari orang-orang yang tidak mau kegerahan kena hawa Jakarta yang sedang terik-teriknya ini. Salah satu menu favorit yang sering dicari orang disini adalah Kepala Ikan-nya, yang konon khabarnya uuuuuuueeeeeenaqs sekalie. Tapi ya berhubung aku kurang suka dengan menu itu, aku gak bisa gambarin gimana enaknya. Tapi kalau gulai cuminya sich enak banget. Jadi cuminya tuch perutnya udah dibersihkan dan dikeluarkan isinya dan diganti dengan telur dan kepalanya dipake sebagai penutupnya. Udah gitu tinggal dimasak dengan rasa gulai dech, syuuedap tenan.

Kalau mau nyobain tinggal arahkan aja kendaraanmu ke jalan Angkasa. Kalau dari arah Hotel Golden, dia adanya diseberang jalan, tapi gak usah bingung tinggal memutar balik sebelum ketemu rek kereta udah sampai koq. Kalau dari arah bekas Bandara Kemayoran dia posisinya ada di sebelah kiri gak jauh dari rel kereta. Jadi tinggal ambil jalur biasa, jangan masuk ke terowongan Kemayoran, nyebrang rel kereta dan cari dia dah nyampe dech, gampang koq.

Lha kalau foto disamping ini adalah foto dari gulai cuminya yang uenak tenan. Itu Cumi, isi dalemnya dikeluarin semuanya, kemudian diganti dengan telur lengkap.


Pas dibelah akan terlihat telurnya yang enak sekali itu. Cukup dengan lauk itu saja sudah cukup mengenyangkan.





-Dian-


Penerbangan Malam

Pagi-pagi buta Saya sudah sampai di Denpasar untuk memenuhin janji ketemu dengan rekan bisnis. Begitu mendarat dengan penerbangan pagi dari Jakarta, Saya langsung pergi ke tempat pertemuan pertama disalah satu area di Sanur sekalian makan pagi dengan mereka. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan beberapa pertemuan lainnya seharian ini.

Hari ini Saya cukup santai berada di Denpasar karena Saya mempunyai waktu yang cukup lama untuk bertemu dengan rekan bisnis di sini dan nanti malam sudah bisa langsung tiba lagi di Jakarta. Hal ini dikarenakan adanya penerbangan malam yang dilakukan oleh beberapa perusahaan penerbangan di Indonesia. Dimana mereka memberikan layanan penerbangan malam atau “last flight” dari beberapa kota tertentu kembali ke Jakarta. Salah satunya yang mulai menerapkan hal ini adalah Mandala sesuai dengan promosinya dibawah ini.


Sebenernya hal ini bukan hal baru, karena sudah diterapkan banyak perusahaan penerbangan di dunia. Salah satunya yang Saya ingat adalah penerbangan dari Los Angeles ke St. Louis di USA dengan mempergunakan Delta Airlines. Saat itu Kami baru tiba di Los Angeles sekitar jam 19:00 waktu setempat dan setelah selesai dengan urusan transfer bagasi, sekitar jam 20:00-an, Kami sudah ada di area ruang tunggu untuk penerbangan Delta Airlines, namun penerbangan baru dijadwalkan untuk berangkat jam 01:00 pagi waktu setempat. Akhirnya Kami istirahat saja di bandara Los Angeles hingga tiba waktunya untuk berangkat lagi.

Penerbangan malam ini biasanya ditempuh oleh perusahaan penerbangan untuk mengoptimumkan jam terbang dari pesawat yang dimiliki atau disewanya. Karena setiap pesawat itu bernilai tinggi dan rata-rata dari pabriknya sudah direkomendasikan untuk pemakaian optimum per hari. Selama penerbangan itu tidak keluar dari rambu-rambu yang telah ada, penerbangan malam sich sah-sah saja. Sebagai contoh salah perusahaan penerbangan milik negara ini sering melakukan penerbangan malam untuk ke arah timur, misalnya ke Papua dari Jakarta, dimana diharapkan tiba di Papua pagi hari banget dan siangnya sudah balik lagi ke Jakarta, begitu sebaliknya.

Dengan melakukan penerbangan malam, biasanya perusahaan penerbangan banyak mendapatkan keuntungan antara lain yaitu penurunan biaya yang musti dibayarkan ke bandara, penambahan pemasukan dari penjualan tempat duduk atas penerbangan itu dan optimalisasi dari penggunaan pesawat yang bersangkutan, yang ujung-ujungnya adalah peningkatan pendapatan.

Dari sisi konsumen, kayak Saya nich, Saya jadi punya banyak waktu untuk melaksanakan berbagai kegiatan di kota tujuan dan bisa langsung balik ke kota asal jikalau memang pertemuan tersebut bisa dilaksanakan dalam satu hari saja. Selain itu jadinya Saya juga menghemat biaya penginapan, karena jadinya tidak perlu untuk menginap semalam hanya untuk menunggu penerbangn esok hari.

-Dian-

Mushalla dan Mall-Mall di DKI

( Penelusuranku ke salah satu Mall di Kelapa Gading )


Jam telah menunjukkan 18:40 WIB tepat hari Senin, 7 April 2008 dan saya baru saja selesai memarkirkan sepeda motor setiaku di lantai bawah tanah dari salah satu Mall di area Kelapa Gading. Karena kuingat bahwa aku belum menegakkan Sholat Maghrib, buru-buru kuajak istriku untuk menuju ke lantai tiga dimana biasanya terdapat Mushalla yang berlokasi tidak jauh dari SOGO. Begitu sampai disana, aku tercenung melihat bahwa Mushalla yang ada telah digeser ke salah satu area yang berdekatan dengan Time Zone dan Restoran cepat saji Goiza masih di lantai yang sama.

Karena waktu semakin sempit bergegaslah Kami kesana, dan sesampainya disana, dari jauh aku merasa lega karena tempat yang disediakan di tempat yang baru ini lebih lega, bersih dan terawat dibandingkan dengan tempat yang sebelumnya. Sempet timbul syak wasangka, jangan-jangan ini hanya karena baru, nantinya toch akan kotor juga alias gak terawat. Langsung kutepis syak wasangka itu dan kuharapkan Mushalla ini selalu terawat sebagai salah satu kontribusi sosial atau umum dari Mall yang bejibun adanya di Jakarta ini.

Begitu masuk, Kita langsung dihadapkan adanya penerima tamu jikalau hendak menitipkan sandal/sepatu kita pada petugas. Pelayanannya cukup ramah dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Untuk istri-istri yang menemani suami namun berhalangan, disediakan ruang tunggu yang cukup enak walaupun tidak seberapa luas, ya cukuplah untuk menampung sekitar 3 – 4 orang.



Masuk ke ruang wudhu, ada sekitar 3 kran air yang tersedia dengan debit air yang mencukupi dan lancar. Cukup enak dan nyaman ketika mengambil air wudhu disini. Kemudian setelah selesai berwudhu, telah disediakan alas kaki untuk mengeringkan kaki sebelum masuk ruang shalat.

Ruang shalat terbagi dua yaitu untuk wanita dan pria. Saya gak tau kondisi ruang wanitanya karena lupa difoto ama istri, namun di ruang pria karpet sejadahnya cukup bersih dengan warna merah menyala dan keliatan baru. Di bagian Imam tersedia tulisan Allah SWT dan Muhammad SAW dan secara umum ruangannya cukup bersih dan nyaman. Mudah-mudahan ini tetap terjaga sampai kapanpun.

Satu hal lagi, untuk papan petunjuk yang kurang keliatan kecuali yang sudah sering Sholat di Mushalla di Lantai 3 deket SOGO, disana ada pemberitahuan yang cukup jelas.





-Dian-










Pergi ke Spa untuk Ibu Hamil, perlukah??

Suara musik Kenny G mengalun lembut memenuhi salah satu sudut ruangan Spa di Dharmawangsa Square. Perlahan-lahan “massage therapist” melakukan pijatan-pijatannya guna menghilangkan ketegangan yang meliputi leher dan bahuku. Kurasakan secara perlahan stress yang selama ini menderaku keluar dari ujung jari-jariku dan badanku semakin relak dan santai. Namun dalam keheningan itu kurasakan tendangan-tendangan kecil di dalam perutku, apakah itu tendanganmu buah hatiku??

Selama ini Spa selalu identik dengan perawatan untuk kaum hawa dalam menghilangkan stress yang mendera ataupun untuk meningkatkan aura kecantikan. Perawatan ini sering dilakukan oleh kaum Hawa metropolitan Jakarta namun sangat jarang ditemukan Ibu Hamil pergi ke Spa guna melakukan perawatan Spa ini.

Menilik kembali sejarah, Spa telah dikenal oleh kaum Yunani kuno sebagai “social baths” sebagaimana yang tertulis dalam literaturnya. Sedangkan di Jepang, “Spa” telah dibangun di daerah Izumo pada tahun 737 AD. Di Finlandia bahkan telah ada sejak 1000 AD. Dan saat ini Spa telah mempunyai berbagai jenis perawatan dari sekedar manicure dan pedicure sampai terapi atau perawatan untuk Ibu Hamil. Mungkin ada yang bertanya, seberapa perlu seorang Ibu Hamil pergi ke Spa? Kami coba ulas beberapa hal tersebut dalam sekelumit tulisan ini.


Health and Fitness

Kecukupan asupan gizi adalah hal yang paling diutamakan untuk para Ibu hamil dan juga untuk bayi yang sedang dikandungnya. Seorang “Spa Nutritionist” dapat memberikan saran-saran yang tepat guna mendapatkan asupan gizi yang berkecukupan untuk Ibu Hamil. Idenya adalah mengurangi rasa kesakitan yang sering diderita Ibu hamil dengan melakukan perawatan Spa ini. Beberapa penelitian membuktikan bahwa melakukan proses relaksasi selama minimal 30 menit setiap hari akan bisa mengurangi rasa sakit ini dan menjadikan Ibu hamil semakin sehat dan berada dalam kondisi terbaiknya. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menanyakan ke dokter kandungan apakah memungkinkan dilakukan perawatan Spa ataupun ikut dalam salah satu program kebugaran.

Kelly Bowling, salah satu pelatih fitness mengatakan bahwa dengan melakukan yoga akan banyak membantu para Ibu hamil dalam melakukan pelatihan pernapasan, dan beberapa hal lainnya. Namun ia juga menekankan bahwa dalam melakukan fitness ini sebaiknya dihindari gerakan-gerakan yang menekan area perut khususnya setelah trimester ketiga ataupun mungkin jauh sebelumnya sebagaimana yang direkomendasikan oleh dokter kandungan masing-masing. Ini artinya Traditional Pilates is Out!. Sebaiknya terlebih dahulu mengkonsultasikan yoga yang bisa diambil oleh Ibu Hamil pada seorang “yoga prenatal”, dimana mereka bisa memberikan arahan yoga terbaik yang dapat dilakukan selama masa kehamilan dan tidak lupa selalu berkonsultasi dengan dokter kandungannya sebelum melakukan latihan apapun.

Spa akan membantu para Ibu hamil dalam menikmati kehamilan anda serta akan mengurangi berbagai macam masalah-masalah seperti sakit pinggang, kram/kejang otot dan hal-hal lainnya. Pada umumnya para “Spa therapist” menganjurkan untuk menghindari Spa treatment pada trimester pertama karena ini bisa memacu timbulnya “morning sickness”.


Perawatan Kecantikan

Dari beberapa saran ahli, ternyata melakukan perawatan manicure pedicure adalah salah satu cara yang terbaik untuk melakukan relaksasi disaat kehamilan. Selain itu kegiatan Facial juga merupakan salah satu perawatan Spa yang bisa dilakukan selama kehamilan dimana dengan perawatan ini akan meningkatkan rasa percaya diri dari para Ibu hamil dan hal ini bisa membuat para suami tidak akan pernah berpikir untuk berpindah hati.


A Babymoon

Spa untuk berdua atau yang lebih dikenal dengan “BabyMoon” adalah salah satu cara teromantis dan terindah untuk dinikmati oleh pasangan. Saat ini cukup banyak Spa yang telah menyediakan fasilitas ini dimana dengan ini diharapkan hubungan suami istri menjadi semakin mesra dan rasa kasih saying itu akan tertular ke bayi yang sedang dikandung sehingga dia akan dilahirkan dalam kondisi phsikis yang terbaik. Pada umumnya hal ini dilakukan pada trimester kedua dimana masa-masa “morning sickness” sudah terlewati namun masih diperbolehkan untuk bepergian dengan pesawat udara. Untuk saat ini beberapa tempat di luar negeri telah menyediakan beberapa paket ini misalnya BabyMoon package Mandarin Oriental Hotel di New York City dimana mereka akan menyambut pasangan ini dengan minuman yang menyegarkan serta makanan yang bisa meredakan ketegangan Ibu hamil. Sedangkan Four Seasons Hotel di Chicago, akan menyambut pasangan dengan buah-buahan segar dan memberikan servis prenatal massage package yang sesuai.

Akankah trend ini dilirik oleh para pengusaha hotel di Indonesia guna meningkatkan kunjungan wisnus (wisatawan nusantara) dan wisman (wisatawan mancanegara)?
Note. Untuk mendapatkan panduan lengkap selama masa kehamilan, kunjungi website Sembilan Bulan

Sumber : Tulisan dengan judul “Expecting a Spa Experience, Why are Moms-to-be Heading to Spa? Yang ditulis oleh Pamela Allen.

Rubella dan Kehamilan, sebuah tinjauan medis dan pengalaman pribadi

Rubella atau yang lebih dikenal dengan istilah popular Campak Jerman pada dasarnya adalah penyakit dengan tingkat kekritisan sedang (“mild illness”). Namun penyakit ini bisa sangat berbahaya bagi para Ibu yang sedang hamil karena ini bisa berakibat fatal pada janin yang sedang dikandungnya.

Pada umumnya sebelum pasangan merencanakan untuk ‘hamil’, dianjurkan untuk melakukan test TORCH, dimana salah satu yang ditest adalah memastikan bahwa pasangan yang bersangkutan telah memiliki kekebalan terhadapa Rubella. Namun jikalau itu semua sudah dilakukan dan ternyata dalam perjalanan waktu, Rubella masih tetap menemani Anda dan janin, apa yang musti dilakukan??

Read More...