First Media, ooo... First Media

Pengalamanku mencoba berlangganan layanan Internet Kabel dari First Media cukup mengesalkan. Promosinya sich boleh, tapi kenyataannya gak gitu-gitu amat.

Jadi termakan omongan promosi, aku coba ngedaftar layanan ini. Ya udah aku klik aja di http://www.firstmedia.com. Ketika aku masuk ke menu pendaftaran sich lumayan enak dan komunikatif karena disana kita bisa lihat apakah area rumah kita sudah masuk dalam area layanan First Media atau belum. Ketika aku disana, ada yang aneh kurasakan. Di website mereka, tetanggaku yang temboknya nempel ama aku, udah termasuk area layanan, lha alamat rumahku koq ya belum??? Akhirnya kuputusin untuk nelpon CSO-nya dan disarankan untuk sementara pake alamat tetanggaku aja, trus nanti tinggal dirubah ke alamat yang benar. Ya udah akhirnya mereka berjanji untuk mulai instalasi pas weekend, dan ketemulah aku dengan teknisinya. Ternyata dari segi teknis, mereka tidak bisa melakukan itu (lagu lama nich, teknis dan sales suka gak nyambung!) dan musti dirubah dulu pake alamat yang bener baru bisa dipasang.

Ya udah aku nurutin aja, namun ternyata ini yang menjadikan proses aplikasiku jadi tertahan cukup lama yang hingga detik ini belum juga dipasang. Dari sekian banyak komunikasi yang aku lakukan dengan CSO-nya cuman dapet jawaban kalau sekarang alamatku sedang diproses ama bagian design dan selama belum turun approvalnya, gak akan bisa dipasang.

Terus terang aku jadi kecewa berat, baru mau pasang aja udah susah begini, bagaimana jika nanti ada masalah di tengah jalan? Bisa-bisa Kami sebagai customer cuman diping-pong aja...

So, kalau ada rekan-rekan yang mau pake First Media, dicek dulu aja, sapa tau orang Sales dan Teknik suka gak nyambung kayak yang aku rasakan ini...

-Dian-

2 comments:

Arin said...

hmmm.. saya udah 2 tahun langganan tv kabel-nya dan hampir 1 tahun buat internet-nya and so far nothing to complain about.
kecuali dulu yaaa.. waktu br masang, sering no signal karna ternyata jaringan kabelnya tepat di bawah lintasan rel kereta di ps. minggu :D

Dian said...

Masalahnya bukan pas udah langganan, tapi hal ini terjadi jauh sebelum itu. Ini terjadi pas aku mau apply untuk langganan. Masak ya tetangga dempet rumah ke-cover sedangkan aku tidak?? Gak logis! Udah gitu aku liat dengan mata kepala ndiri disaksikan oleh teknisi First Media bahwa kabel FO-nya mustinya bisa meng-cover rumahku juga...

Gitu ceritanya jeng....