Tintin di Indonesia Wikipedia

Setelah sekian lama akhirnya 60% sudah aku menyelesaikan ambisi pribadiku untuk membagikan apa yang kuketahui mengenai serial terkenal "Petualangan Tintin" dengan menuliskannya di Indonesian Wikipedia. Sebenarnya yang kulakukan hanyalah mencoba menerjemahkan apa yang sudah dituliskan mengenai serial ini pada English Wikipedia namun dengan ada beberapa improvisasi yang aku dapat dari membaca dari berbagai sumber, buku-buku tentang Tintin, tulisan di Media Massa, ulasan dari Mas Surjorimba selaku pendiri komunitas Tintin_ID di Yahoo groups dan banyak sumber lainnya.




Memang butuh waktu dan tenaga untuk semua namun karena semua dilakukan berdasarkan Cinta maka yang ada hanya senang semata. Sebagaimana Tuhan Allah SWT yang telah menciptakan alam ini dengan segala isinya dengan penuh Cinta, mengaturnya dengan Cinta, dan merawatnya penuh rasa Cinta dan Kasih Sayang. Sungguh, Cinta dan Kasih Sayang adalah anugrah-Nya yang tak ternilai harganya yang diberikan-Nya pada kita umat manusia ini. Mengingatkanku pula pada betapa besar Cinta seorang Ibu pada anaknya dan masih banyak lagi lainnya.

Akhirnya, dengan segala kerendahan hati aku berharap bahwa tulisan rintisan ini bisa berguna untukku, adik-adikku penggemar Tintin dan bisa menambahkan wawasan baru, membuka cakrawala yang masih pengen kugenggam dan kuraih serta akan membawaku berkeliling dunia tanpa meninggalkan peraduanku. Terima kasih untuk Herge dan semuanya yang telah membagikan Cinta Kasih ini dan semoga ini akan abadi untuk selamanya...

-Naid-

No comments: